PERSIAPAN SEBELUM MENIKAH




Mempersiapkan undangan, list tamu yang diundang, dekorasi, dll. adalah sesuatu yang wajar dilakukan sebelum pernikahan. Namun tak kalah pentingnya Anda harus melakukan persiapan kesehatan juga. Apa bentuk dari persiapan ini? Bentuknya adalah tes laboratorium yang dilakukan oleh calon kedua mempelai. Dan waktu yang tepat untuk melakukannya adalah 6 bulan sebelum pernikahan.

Lalu tes apa yang harus diambil? Jika Anda pergi ke klinik laboratorium atau rumah sakit, sampaikan kepada petugas bahwa Anda ingin mengambil tes TORCH. TORCH = Toksoplasmosis, Rubella, CMV, dan Hbsag. Semuanya adalah nama penyebab penyakit yang mempengaruhi kesehatan reproduksi. Selain TORCH, Anda juga perlu melakukan tes rhesus darah. Untuk calon mempelai wanita, tes TORCH dan rhesus cukup penting. Namun untuk calon mempelai pria, hanya Hbsag dan rhesus yang penting untuk diambil.

Apa langkah selanjutnya setelah melakukan tes? Jika Anda sudah melakukan tes, selanjutnya bawa hasil tes ke dokter umum atau dokter yang sudah disediakan oleh lab untuk membacakan hasilnya. Karena, hasil positif itu tak berarti berita buruk. Jadi, konsultasi dokter sangatlah penting.

Bagaimana jika terjangkiti salah satunya? Tidak perlu khawatir akan hal buruk, itulah mengapa tes ini lebih baik dilakukan 6 bulan sebelum pernikahan. Karena dalam waktu 6 bulan itu dapat dilakukan terapi penyembuhan. Dan Insya Allah, di hari pernikahan Anda sudah siap untuk mempunyai keturunan.

Anda dapat memperkaya pengetahuan mengenai biaya atau data lebih detail mengenai tes ini di website atau konsultasi langsung ke lab.

More about : http://niwanda.multiply.com/journal/item/120

0 Komentar:

Posting Komentar