Tips Hemat Biaya Dekorasi Pelaminan Pernikahan

Pelaminan akan tampak indah dengan hiasan beraneka ragam bunga. Namun, saat harga bunga melambung ke angkasa sepertinya semua tinggal angan. Kecuali Anda terapkan taktik berikut ini, langkah jitu menggunting anggaran Dekorasi Pelaminan.

1. Cari alternatif lain untuk tidak menggunakan bunga pada saat resepsi. Bukankah tidak ada satu aturan pun yang mengatakan bahwa hiasan untuk meja tamu harus menggunakan bunga. Anda bisa menciptakan kreasi unik lain, misalnya dari bunga tiruan atau hiasan buah-buahan, bisa juga dengan penataan gelas anggun dengan jenis gelas wine crystal. Rangkaian janur cantik pun cantik dan klasik.

2. Bila terpaksa menggunakan bunga untuk hiasan meja tamu, sebaiknya cukup dengan rangkaian bunga dalam vas kaca ditambah hiasan pita. Untuk hiasan meja ini Anda dapat memilih bunga yang masih kuncup, biasanya lebih tahan lama dibanding bunga sudah mekar. Selamat berkarya!

3. Anggrek dan mawar memang bunga yang cantik dan segar namun kalau soal harga mendengarnya saja Anda bia garuk-garuk kepala belum lagi menjelang hari-hari penting. Anda bisa membeli beberapa tangkai kuncup mawar, letakkan setangkai mawar dalam vas untuk setiap meja pada sekelilingnya Anda dapat meletakkan lilin dengan sentuhan warna-warna bunga.

4. Hindari pemesanan bunga pada hari-hari penting seperti Natalan, Hari Ibu, atau Valentine’s day. Usahakan perencanaan mengadakan resepsi terbebas dari hari-hari penting tersebut. Anda ingat hukum ekonomi, semakin banyak permintaan semakin mahal harganya.

5. Maksimalkan penggunaan bunga pada hal-hal yang penting saja seperti buket pengantin, corsace pengantin pria, corsace untuk ayah dan anggota keluarga yang lain. Mengurangi penggunaan bunga pada hal-hal yang perlu saja akan menggunting anggaran hingga 35%.

6. Bila resepsi berlangsung pada malam hari bunga yang Anda pesan sebelum acara, dapat mekar segar sebelum jamuan makan malam, untuk itu biarkan rangkaian bunga terbungkus dalam kertas dan masukkan dalam kulkas agar tetap segar.

7. Bila mendekorasi pelaminan usahakan untuk menentukan tema perkawinan, artinya Anda dapat menciptakan gaya khusus untuk dekorasi pelaminan. Untuk itu Anda memerlukan pilihan lokasi, apakah di rumah atau di gedung, kemudian putuskan untuk mencari designer dekorasi yang dapat menyesuaikan selera Anda dalam keindahan dan perpaduan hiasan pelaminan.

8. Ketika mendekorasi pelaminan pastikan orang-orang yang mendekorasinya dapat menyesuaikan warna bunga dengan sinar yang dipantulkan oleh lampu. Sebab hal ini penting sekali untuk seorang fotografer dalam menghasilkan foto yang terbaik Anda berdua pada saat berada di pelaminan.

9. Bila Anda putuskan untuk menata dekorasi pelaminan sendiri, ada saran kecil yang dapat diikuti agar pelaminan nampak unik tempatkan tanaman bonsai pada sekeliling pelaminan, untuk penataan yang lebih artistik. Lagi pula Anda bisa menempatkan tanaman ini tepat disisi tangga pelaminan.

10. Menyewa lebih baik daripada membeli. Anda dapat menyewa tanaman-tanaman besar dalam pot, semak-semak atau pohon yang kita kenal dengan pohon pinang-pinangan pada penjual tanaman terdekat. Kini pelaminan Anda tampak artistik dengan penataan Dekorasi Pelaminan yang harmonis.

f-buzz.com

0 Komentar:

Poskan Komentar