4 Tips Mencari Gaun Pengantin Terbaik





Setiap wanita selalu ingin tampil mempesona di hari pernikahan, baik yang akan merayakan dengan gaya tradisional, muslim, atau modern. Salah satu hal yang selalu menjadi pusat perhatian saat akan menyelenggarakan acara pernikahan adalah baju pengantin. Sebab baju pengantin yang tepat dapat memancarkan aura kecantikan atau kebahagiaan Anda, sekaligus menyampaikan kesan terbaik dari acara pernikahan.

Tetapi masih banyak wanita yang bingung mencari gaun pengantin yang tepat dikenakan saat acara pernikahan. Contohnya seperti bingung memilih gaun pengantin modern atau tradisional seperti kebaya. Berikut merupakan 4 tips mencari gaun pengantin yang tepat untuk pernikahan Anda :



Pertama yang perlu dilakukan adalah memastikan tema dan kesan apa yang ingin Anda sampaikan pada hari pernikahan. Jika ingin menonjolkan kesan tradisional maka sebaiknya menggunakan baju pengantin yang terdapat unsur tradisional, contohnya seperti kebaya. Bila calon mempelai merupakan penganut agama Islam taat dan ingin menyampaikan kesan bahwa pernikahan merupakan salah satu ibadah, maka sebaiknya mengenakan gaun pengantin muslim. Saat ini, gaun pengantin muslim mengalami perkembangan cukup pesat dalam model gaun dan aksesoris. Demikian pula jika tema pernikahan internasional, maka gunakan gaun pengantin modern.
Perhatikan bentuk tubuh sebelum memutuskan gaun pernikahan yang tepat Anda kenakan. Tidak selamanya baju pengantin yang tampak cantik di patung manakin, akan sesuai jika Anda kenakan. Maka sebaiknya perhatikan setiap kelebihan dan kekurangan yang terdapat pada bentuk tubuh Anda. Kemudian pilih model gaun pengantin yang dapat menonjolkan kelebihan dan menyembunyikan kekurangan bentuk tubuh. Misalnya jika Anda memiliki bentuk postur tubuh lebih berisi dan memutuskan untuk mengenakan kebaya, alangkah sebaiknya memilih motif kebaya yang kecil-kecil. Bila Anda memiliki pinggang yang besar dan ingin menggunakan gaun pengantin modern, sebaiknya memilih model gaun yang terdapat obi pada bagian pinggang dan model leher V dengan berhias permata di sekitar leher. Sehingga pusat perhatian penampilan akan beralih pada daerah sekitar leher.
Demikian pula lokasi pernikahan juga turut dipertimbangkan. Gaun yang dikenakan pada pernikahan yang di luar ruangan atau “out door” sedikit berbeda dengan pernikahan “indoor”. Hal ini disebabkan adanya faktor cuaca atau musim, misalnya pernikahan dilakukan di pinggir pantai, gaun yang dikenakan sebaiknya tidak terlalu panjang dan tidak terlalu pendek dan tidak terlalu tertutup misalnya gaun pengantin modern tanpa lengan atau kebaya kontemporer.
Jika Anda masih mengalami kesulitan dalam mencari baju pengantin yang tepat, maka dapat mencari referensi pada majalah atau tabloid pernikahan, internet, butik gaun pengantin. Tetapi semua saran dan informasi yang diperoleh dari segala sumber referensi tersebut, sebaiknya disikapi dengan bijaksana.


http://www.iniunik.com

0 Komentar:

Posting Komentar