Tips Memilih Fotografer Untuk Pesta Pernikahan


Setelah semua persiapan pernikahan mulai dari dekorasi, makanan dan lainnya telah sempurna, kini yang perlu Anda perhatikan adalah mencari fotografer yang tepat untuk mengabadikan momen sekali seumur hidup ini. Ingat, foto-foto ini akan menghiasi rumah Anda seumur hidup, untuk itu pilihlah fotografer yang sesuai dengan kepribadian Anda dan pasangan untuk mengabadikan momen terindah. Berikut 10 tips yang perlu Anda perhatikan sebelum memilih fotografer pernikahan yang dikutip dari Gal Time.

  1. Gaya Foto
    Ada 3 jenis fotografer yang perlu Anda ketahui,jurnalis foto, fotografer pernikahan tradisional, dan fotografer yang memiliki trik keduanya. Untuk itu, tanyakan pada diri Anda, apa jenis foto yang lebih Anda inginkan. Apakah itu mengabadikan momen-momen secara candid dan dan spontan, atau Anda lebih menyukai foto potrait yang rapih dengan gaya yang diarahkan.

  2. Fotografer yang Berpengalaman
    Sebelum merekrutnya sebagai fotogafer pernikahan Anda, Anda bisa memintanya untuk menunjukkan hasil-hasil foto sebelumnya sebagai referensi Anda.

  3. Penghargaan atau Asosiasi yang Diikuti
    Untuk mendapat hasil foto pernikahan terbaik, ada baiknya Anda memilih fotografer yang berpengalaman dan pernah mengikuti perlombaan fotografi untuk mengetahui kemampuannya, atau fotografer yang tergabung dalam asosiasi fotografi agar lebih meyakinkan.

  4. Koordinasi Antara Fotografer dan Videografer
    Anda juga perlu memperhatikan bagaimana kordinasi yang terjadi antara fotografer dengan videografer Anda, apakah fotografer sudah memiliki timnya sendiri atau tidak, dan bagaimana cara dia bekerjasama dengan videografer tersebut.

  5. Tempat Pernikahan yang Pernah Ditangani
    Jika fotografer yang akan Anda sewa biasa menangani foto pernikahan, tanyakan apakah dia pernah menjadi fotografer ditempat pernikahan Anda sebelumnya. Jika pernah, lihat hasil fotonya untuk mengetahui jenis foto yang dilakukan fotografer tersebut.

  6. Tidak Memiliki Kendala Waktu
    Tanyakan juga mengenai kendala waktu, apakah fotografer tersebut pernah menangani foto pernikahan selain akhir minggu. Anda harus memastikan bahwa fotografer Anda tidak memiliki kendala dalam waktu, dan bisa ditugaskan kapan saja.

  7. Kepribadian Fotografer
    Kebanyakan fotografer pernikahan akan mulai melakukan pekerjaannya sebelum pesta dimulai, bahkan diruang ganti Anda. Untuk itu disarankan, berbincang-bincanglah dengan fotografer pilihan Anda sebelum pernikahan dimulai dan pilihlah fotografer yang ramah dan membuat Anda nyaman.

  8. Tipe Kamera yang Digunakan
    Tanyakan pada fotografer Anda jenis kamera, lensa dan perangkat lainnya yang dia gunakan. Mungkin Anda tidak terlalu mengerti, tapi dari perangkat yang dipakainya, Anda bisa mengetahui apakah fotografer tersebut cukup profesional.

  9. Kemampuan Fotografer
    Anda perlu memperhatikan apakah fotografer tersebut mampu menangani semua momen yang terjadi selama pernikahan berlangsung. Untuk itu, lebih baik Anda memakai lebih dari 1 fotografer untuk menangkap momen yang Anda inginkan.

  10. Harga yang Ditawarkan
    selain kriteria-kriteria sebelumnya, Anda perlu memperhatikan budget yang perlu Anda keluarkan untuk fotografer yang Anda sewa. Lebih baik lagi jika fotografer tersebut menawarkan paket untuk lebih mengurangi budget Anda.



Sumber : www.detik.com

0 Komentar:

Posting Komentar